Saturday, September 17, 2011

Jelang MU vs Chelsea - Ujian Awal untuk 'Setan Merah'


Getty Images/Michael Steele Manchester - Manchester United saat ini tengah memimpin klasemen Liga Inggris berkat penampilan impresif mereka. Maka laga melawan Chelsea besok akan jadi ujian awal sebenarnya The Red Devils musim ini.

Mencetak 18 gol dah hanya kebobolan tiga gol di empat laga awal membuat MU berada di atas Manchester City yang punya poin sama tapi kalah selisih gol.

Penampilan penyerangnya Wayne Rooney impresif dengan sudah mencetak delapan gol sejauh ini. Tak hanya itu para pemain baru yang notabene masih berumur muda cepat menyatu dengan tim.

Korban MU paling "parah" tentunya adalah Arsenal yang dicukur 2-8 dan Bolton Wanderers yang digasak 0-5, selain Tottenham Hotspur serta West Bromwich Albion. Dari penampilan tersebut, jelas MU jadi kandidat terkuat untuk menjuarai liga musim ini.

Tapi bagi Darren Fletcher perjalanan meraih trofi juara masihlah jauh. Menurutnya laga di Old Trafford besok melawan Chelsea adalah batu sandungan pertama yang harus dihindari MU.

Selain Chelsea sebagai pesaing terkuat, Flecther pun menyebut Liverpool dan Manchester City sebagai kandidat untuk memperebutkan titel juara.

"Saya pikir Chelsea sudah sedikit dilupakan. Chelsea memulai musim lalu dengan hebat namun tidak memenangi liga. Jadi kami harus hati-hati," tukas Fletcher kepada Sky Sports.

"Chelsea adalah tim dengan banyak pemain berpengalaman. Mereka punya manajer baru dan mereka membawa pemain baru yang lebih muda dan segar," sambungnya.

"Liverpool juga membeli banyak pemain. Jadi musim ini liga akan berjalan lebih ketat. Walapun duo Manchester memulai dengan baik, tim lain pun juga berbahaya," aku pemain yang baru sembuh dari virus itu.

"Dengan kualitas yang dimiliki tim-tim di liga musim ini, saya pikir itu akan jadi tes terbesar kami sejauh ini dan untuk memenangi titel," tuntasnya.

No comments: